Kemenag Muna dan Dinas Dikbud Sepakat Hidupkan Kembali TPQ di Sekolah

Kadis Dikbud Kab. Muna Ashar Dulu S.Pd., M.Pd dan Kasi Bimas Kemenag Muna La Ode Abdul Syukur, S.Ag

Raha, (Inmas Sultra)— Peraturan Presiden No 87 Tahun 2017, mengatur tentang penguatan pendidikan karakter. Salah satu upaya untuk mewujudkan pendikan karakter adalah dengan mengaktifkan kembali Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) disekolah-sekolah.

Untuk itu, Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna yang diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam La Ode Abdul Syukur SAg melakukan koordinasi dengan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Muna. Abdul Syukur diterima Kadis Dikbud Kab. Muna Ashar Dulu S.Pd., M.Pd diruang kerjanya, Selasa ( 31/7).

Adapun maksud dari kedatangan beliau membawa misi untuk mengaktifkan kembali TPQ disekolah-sekolah dalam rangka pemberantasan buta huruf Al-Qur’an, sesuai dengan misi kemenag Muna dan program Bupati Muna.

Gayung bersambut, Ashar Dulu menyambut baik dan mengapresiasi misi yang disampaikan. “Sesuai dengan visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, visi Dinas Dikbud dan visi Bupati, bahwa penguatan karakter yang menjadi ujung tombak dari semua guru, oleh karena itu kami juga mencari beberapa format untuk mengolah siswa, membentuk siswa, sehingga dia mempunyai karakter yang kuat,” katanya.

Ashar dulu merasa terbantu karena pihak Kemenag Muna secara proaktif turut mendukung program penguatan karakter tersebut dengan mnghidupkan kembali TPQ di sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah dari Kemenag punya inisiasi ingin menghidupkan kembali TPQ yang pernah ada di sekolah-sekolah, oleh karena itu kami akan menyampaikan kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru Agama untuk merekomendasikan pendirian TPQ dalam proses belajar-mengajar agar TPQ disekolah menjadi aktif kembali,” pungkasnya.(lyd)

186total visits,1visits today