Kemenag Muna Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kepala Madrasah dan RA

Raha (Humas Kemenag Muna)—Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), Senin (3/9 ) melaksanakan rapat Koordinasi dengan kepala madrasah dan RA se Kab. Muna menyangkut beberapa hal penting.

Rapat dipimpin Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku Plh. Kepala Kemenag Drs Jamri Sakuna, MPd didampingi Kasi Penmad La Ode Irhan Wuga SAg.

La Ode Irhan Wuga menyampaikan 4 hal terkait agenda rapat, pertama berkaitan dengan kesiapan Kepala Madrasah sebagai pendamping dan peninjau pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu. 

Kedua tentang beberapa Madrasah yang belum tercopy ajuan Surat Keterangan Hasil Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) Tahun 2017/ 2018. “Masih ada 10 Madrasah Tsanawiyah yang belum tercopy sedangkan yang sudah tercopy baru 8 Madrasah dan untuk Madrasah Aliyah satu- satunya MA Bina Cendekia Tampo,” ujarnya.Selanjutnya Irhan Wuga membahas mengenai Laporan Pertanggung Jawaban Bantuan Operasional Sekolah (LPJ BOS) semester I belum ada yang menyetor, dan disepakati Senin 10 September 2018 LPJ BOS Madrasah sudah disetor pada Seksi Penmad.
Terkait dengan LPJ BOS menurut beliau didahulukan Laporannya baru dievaluasi sebab kalau dilaksanakan rapat dulu baru laporannya disetor apa yang mau dievaluasi.Terakhir Irhan Wuga menyinggung mengenai keberadaan Operator Madrasah. Berdasarkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan pihaknya, masih ditemukan madrasah yang operatornya sudah mempunyai SK dan ada yang belum di SK kan bahkan ada Madrasah yang tidak memiliki operator. “Oleh sebab itu kepada Kepala Madrasah wajib menyetor SK Pengangkatan Operator Madrasah pada Seksi Penmad,” pungkasnya.Jamri Sakuna dalam arahannya mengapresiasi partisipasi Kepala Madrasah sehubungan dengan kegiatan KSM yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu.Selanjutnya sehubungan dengan surat KPKNL beliau menyampaikan kepada Kepala MIN 1 Muna dan MIN 3 Muna agar mengumpulkan Barang Milik Negara (BMN) yang akan dihapus sesuai daftar, untuk dikumpulkan satu tempat selanjutnya difoto dan dikirim pada KPKNL pada 4 September 2018 karena waktu lelang BMN di Kemenag Muna dilaksanakan Senin tanggal 10 September 2018.”Hari ini yang didengungkankan moto Madrasah Hebat Bermartabat, saya hanya berharap bagaimana kita membangun Madrasah itu bermartabat agar masyarakat percaya sebagai orang-orang yang bermartabat. Disisi lain martabat harus seiring dengan prestasi yang kita wujudkan,” pungkasnya.(lyd)

171total visits,1visits today