Kepala Kemenag Muna Ajak ASN Kedepankan Tanggung Jawab

Kepala Kantor Kementerian Kemenag Kab. Muna saat memberikan sambutan pada apel pagi Senin, 27 Agustus 2018

Raha ( Humas Kemenag Muna) Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag ) Kab. Muna Drs. Muhammad Basri, M.Pd hari ini Senin ( 27/8 / 2018 ) kembali memimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Kemenag. Kab. Muna.

Apel dihadiri oleh para Kasi/Penyelenggara, Koordinator Pengawas dan ASN lingkup Kemenag. Kab. Muna.

Muhammad Basri dalam arahannya merujuk pada 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Khusus tentang nilai Tanggung Jawab beliau mengatakan bahwa Tanggung Jawab adalah kesadaran diri manusia terhadap semua tingkah laku dan perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja.

” Tanggung Jawab yang saya maksud bukan saja tanggung jawab di dunia tetapi juga diakhirat kelak, tentang diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, bangsa dan negara kita ” terangnya.

” Kalau kita berbicara tentang tanggung jawab tidak terlepas dengan kewajiban” lanjutnya.

” Orang yang tidak melaksanakan tanggung jawabnya pasti dia merasa dikejar-kejar oleh kewajibannya, karena ada pemenuhan kewajiban untuk mendapatkan hak dan orang yang tidak melaksanakan tanggung jawab secara penuh pasti dia tidak tenang hatinya walaupun haknya dia terima” ujarnya.

Muhammad Basri juga menyampaikan kepada ASN agar sering- sering membaca uraian tugas masing- masing agar kita mengetahui dan memahami apa tugas dan fungsi kita dan apa pekerjaan kita sehari- hari sebagai ASN.

Terakhir beliau mengajak kepada ASN, ” Marilah kita bekerja dengan ikhlas semata- mata karena Allah SWT, sehingga dengan keikhlasan dalam bekerja insya Allah kita bisa nikmati hasilnya” pungkasnya. ( lyd )

487total visits,1visits today