Kepala Kemenag Muna Ajak ASN Tingkatkan Disiplin, Pelayanan, Komitmen dan Kinerja

Raha, (Humas Kemenag Muna)— Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna, Drs Muhammad Basri MPd kembali menegaskan agar ASN senantiasa meningkatkan Disiplin, pelayanan, komitmen dan kinerja. Selain itu mengimbau para Kepala Seksi agar sering membuka Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga ( RKA-KL ) nya, anggaran mana yang belum terdistribusi, agar didistribusi secepatnya karena telah memasuki akhir tahun anggaran.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Basri saat memimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Kemenag Kab. Muna, Senin (15/10).
Beliau juga menyampaikan agar ASN tetap melatih diri untuk menjadi orang yang disiplin.

“Disiplin itu adalah karakter, tidak akan lahir begitu saja, tetapi memerlukan latihan, memerlukan waktu dan tidak tumbuh begitu saja,” ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa pelayanan yang urgen yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pada seksi Bimas, PHU, Ped. Mad, Pend. Din Pontren dan PAI.

“Oleh sebab itu saya sampaikan kepada para Kepala Seksi agar mengatur stafnya, sehingga pelayanan tetap terlaksana dengan baik karena masyarakat akan menilai apa yang kita lakukan, karena pekerjaan kita sebagai ASN melayani masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” masingnya.

Muhmmad Basri menambahkan, bahwa ASN harus memiliki komitmen untuk maju, punya komitmen untuk disiplin, punya komitmen untuk melaksanakan tugas, karena komitmen itu adalah perjuangan dan butuh perjuangan, karena hanya orang-orang yang berkomitmen tinggilah yang bisa berhasil.

“Kita tidak bisa meraih kesuksesan kalau kita tidak punya komitmen, oleh sebab itu saya mengajak kepada kita semua untuk komitmen dan bekerja dengan baik. Karenanya, marilah kita tingkatkan kinerja kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat agar pekerjaan kita tidak disoroti oleh masyarakat yang kita layani,  bernilai ibadah dan diridhai Allah SWT,” pungkasnya.

Apel ini diikuti oleh para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Korwas bersama anggota, Perencana dan ASN lingkup Kantor Kemenag Kab. Muna.(lyd)

152total visits,1visits today