Kepala Kemenag Muna : ASN Kemenag Adalah Corong Kebaikan dan Kebenaran

Raha, (Humas Kemenag Muna)— Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Muna melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melaksanakan rapat koordinasi, Senin (1/10) di Aula Kemenag Kab. Muna.

Rapat dipimpin Kepala Kemenag Drs Muhammad Basri MPd didampingi Kasi Bimas Islam La Ode Abdul Syukur SAg.

Muhammad Basri mengatakan jika dalam rapat tersebut akan membahas persiapan Launching Website dan Sapa Penyuluh Tahap 2. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Prov. Sulawesi Tenggara.

“Namun untuk mengefektifkan dan mengefisienkan waktu kita tambah kegiatan ini dengan Kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) gabungan guru-guru agama SMP, SMA/SMK,  Sosialisasi Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) oleh Dharma Wanita dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) oleh Pengurus FKUB, yang In Syaa Allah beliau akan menghadirinya,” ungkap Muhammad Basri.

Mengenai bantuan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, beliau menyarankan agar Kepala KUA banyak berdoa dan berusaha, karena bantuan yang ada hanya sedikit sementara KUA Kec. yang membutuhkan bantuan masih banyak.

“Usaha yang saya maksudkan adalah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan utamanya tanah yang sudah bersertifikat. ASN Kemenag merupakan corong  kebaikan dan kebenaran, karenanya marilah kita semua menjadi penyebar kebaikan dan kebenaran,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Abdul Syukur menyoal mengenai launching website.

“Keseluruhan data kebimasan Islam diseluruh KUA dalam Kab. Muna, In Syaa Allah kita akan kafer secara online, agar masyarakat tahu berapa angka-angka statistik Bimas Islam ditiap KUA. Itu nantinya akan terakumulasi secara keseluruhan di Bimas Islam Kab. Muna, misalnya data Zakat, data hewan Qurban ditiap Kecamatan, data Masjid, data TPQ, jumlah santri, data gedung KUA apakah rusak berat atau rusak ringan dan lain-lain sebagainya,” ujarnya.

Menurut Abdul Syukur melalui website semua data menyangkut  jumlah peristiwa nikah, yang nikah diluar Balai Nikah, yang nikah di KUA, yang Isbath Nikah dan sebagainya, semuanya itu akan muncul secara terang benderang melalui Website.

Rapat koordinasi dihadiri para Kepala KUA dan Penyuluh Agama Fungsional se Kab. Muna. (lyd)

790total visits,1visits today