Lebih Dari 100 Murid RA Ikut Praktek Manasik Haji

Raha (Humas Kemenag Muna) — Lebih Dari 100 Murid Raudhatul Athfal ( RA ) Perwanida 1 dikenalkan dengan Ka’bah dan Praktek Manasik Haji di halaman RA Perwanida 1 Raha. Selasa (4/9).

Kegiatan praktek manasik dan pengenalan Ka’bah dipandu oleh Kepala KUA Kec. Katobu, Sazral Arfa, didampingi Kepala RA Perwanida 1 Raha Rosmini Jamri, bersama guru RA perwanida 1 Raha.

“Kegiatan manasik bertujuan untuk mengetahui, mengenali dan memahami secara dini pelaksanaan Rukun Islam yang ke 5 yaitu Menunaikan Ibadah Haji bagi yang mampu, baik itu mampu secara fisik maupun finansial” kata Rosmini Jamri.

Pada kesempatan ini pula Sazral Arfa mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat positif karena murid- murid bisa mengenal simbol- simbol yang ada pada saat pelaksanaan ibadah Haji seperti Ka’bah, Hajarul Aswad, Multazam, Hijir Ismail, Makam Ibrahim. Pintu Ka’bah, Rukun Yamani dan benda-benda lainnya disekitar Ka’bah.

Lebih lanjut dikatakan manasik yang dilakukan dapat memberikan pengaruh psikologis terhadap murid – murid untuk lebih dekat kepada nilai-nilai kebenaran dan kebaikan mengingat murid- murid mengelilingi Miniatur Ka’bah sambil mengucapkan kalimat Talbiyah.

” Kegiatan ini juga memotifasi murid- murid untuk berdo’a dan berusaha agar kelak bisa menunaikan Ibadah Haji secara nyata ” pungkasnya.

123total visits,1visits today