Meriahkan HAB, Kemenag Muna Bakal Fokus pada Dua Kegiatan

Raha, (Humas Kemenag Muna)— Meskipun peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI masih dalam hitungan bulan, namun Kantor Kemenag Kab. Muna mulai melakukan persiapan. Seperti yang nampak  Kamis (20/9), Kemenag Muna kembali menggelar rapat pemantapan HAB Kemenag RI ke 73 untuk yang kedua kalinya di Aula Kantor Kemenag Kab. Muna.

Rapat dipimpin  Kasubbag Tata Usaha Drs Jamri Sakuna MPd, didampingi Kasi PAI Amin SAg selaku Ketua Panitia HAB dan Sekretaris HAB Muhammad Kadarul SPd MM.

“Rapat hari ini merupakan kelanjutan rapat perdana 28 Agustus lalu yang belum tuntas dan Insya Allah hari ini bisa kita tuntaskan,” ujar Jamri Sakuna.

Dikatakannya, jika sebelumnya dirinya bersama Sekretaris HAB sudah menghadap Kepala Kemenag Muna Drs Muhammad Basri MPd, dan beliau memberi sinyal bahwa kemungkinan besar kegiatan lomba untuk HAB ke 73 ditiadakan.

“Sesuai dengan koordinasi dengan Kepala Kemenag Muna, dalam rangka memperingati HAB Kemenag RI ke 73 tanggal 3 Januari 2019 mendatang, maka sebaiknya kegiatan untuk memeriahkan HAB ini kita fokus kepada dua kegiatan saja yaitu Jalan Santai dan Upacara HAB,” terangnya.

Dijelaskannya, apabila Kemenag Muna ini ingin gaungnya lebih dikenal dimasyarakat luas maka akan dilaksanakan Jalan Santai dan Upacara HAB semeriah mungkin, yang akan melibatkan semua unsur masyarakat.

“Nanti akan kita undang seluruh elemen masyarakat, Bupati, Wakil Bupati, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh SKPD se Kab. Muna, Madrasah-madrasah, Sekolah-sekolah, Organisasi- organisasi Keagamaan, tokoh-tokoh agama, Marching Band dari 3 Madrasah dan lain-lainnya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya Jamri Sakuna berpesan kepada semua  yang hadir agar sebagai ASN Kemenag senantiasa loyal dan beradab.

Dikesempatan yang sama, Muhammad Kadarul sebagai Sekretaris Panitia HAB, menyampaikan rancangan rincian kebutuhan pelaksanaan HAB Kemenag RI ke 73 tahun 2019. Didalam rapat disepakati kontribusi ASN dan Pejabat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan HAB.

Rapat hari ini diikuti para Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan se Kab. Muna, Kepala Madrasah se Kab. Muna, Kepala RA, Pengawas, Penyuluh dan Penghulu serta ASN lingkup Kemenag Kab. Muna. (lyd)

417total visits,3visits today