Ribuan Orang Ikuti Pawai Ta’aruf Menyambut 1 Muharram 1440 H

Raha (Humas Kemenag Muna)— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, hari ini, Selasa (11/9), melaksanakan kegiatan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H / 2018 M.

Pawai Ta’aruf ini dilepas langsung Bupati Muna L.M. Rusman Emba, ST bersama Ibu didampingi Sekda Kab. Muna, Wakil Ketua DPRD, yang mewakili Kapores, Asisten I Setda, Kepala SKPD, Kepala Kemenag Kab. Muna dan Dirut PDAM bertempat di Pelataran Masjid Al Markaz Al Islami Al Munajat Raha.

Diawal acara Kabag Kesra Setda Kab. Muna selaku ketua Pelaksana Kegiatan  DR. Abdul Azis Teo, MA mengatakan  bahwa pelaksanaan Pawai Ta’aruf tahun ini kita tambah dengan suatu kegiatan, yaitu Pekan Muharram  yang didalamnya ada perlombaan Seni Islami dan Olah Raga.

” Untuk tahun ini, pekan Muharram baru kita fokuskan di intern Masjid Al Munajat dan kita berharap pada tahun-tahun berikutnya Pekan Muharam ini bisa kita laksanakan sampai tingkat Kecamatan dan Kabupaten, supaya nilai-nilai siar Islam dalam menyongsong Tahun Baru kita lebih terasa dan bisa lebih nampak” ujarnya.

L.M. Rusman Emba dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam rangka memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H hendaknya kita lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas tugas kita baik kita sebagai birokrasi, pengusaha, maupun sebagai masyarakat pada umumnya.

“Saya juga mengapresiasi panitia pelaksana hal mana akan diadakan Pekan Muharram yang didalamnya ada lomba Seni Islami dan Olah Raga, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi apa yang menjadi keinginan dan harapan kita” pungkasnya.

Muhammad Basri juga mengatakan bahwa jika kebiasan kita  selama ini dalam menyambut tahun baru masehi kita umat Islam yang banyak memeriahkannya, seharusnya kita umat Islam lebih memeriahkan Tahun Baru Islam yakni 1 Muharram 1440 Hijriyah.

“Oleh karena itu, marilah dengan kemurnian hati, kemurnian niat dalam memasuki Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini saya mengajak kepada kita semua supaya kita berniat dengan baik agar kita bisa bekerja lebih baik lagi untuk tahun 1440 H,” himbaunya. 

Pawai Ta’aruf ini terdiri kafilah SKPD  , Kecamatan, Majelis Taklim, Sekolah dari SD s/d SMA. se Kab. Muna  (lyd)

90total visits,1visits today